Sabtu, 12 Juni 2010

Sejarah Singkat SMK Kimia Industri Theresiana Semarang


PENJASORKES-SMK Kimia Industri Theresiana
SMK Kimia Industri Theresiana Semarang didirikan oleh Romo Rochus Chang Peng Tu pada tahun 1972 dengan nama STM Kimia Industri Theresiana Semarang dalam naungan Yayasan Bernadus, sebuah yayasan yang mengelola sekolah-sekolah Theresiana. Sejak awal mula pendiriannya, STM Kimia Industri Theresiana Semarang selalu konsisten mendidik siswa dalam program keahlian Kimia Industri. Hal ini yang menyebabkan masyarakat dan kalangan industri tidak ragu akan kualitas tamatan dari sekolah ini.
Untuk lebih mendukung pengembangannya, pada tahun 1983 didirikan Yayasan Santo Paulus yang bertugas untuk mengelola STM Kimia Industri dan AKIN Santo Paulus yang saat ini diketuai oleh Bruder Konradus Samsari CSA.
Berdasarkan SK Mendikbud tahun 1997, nama STM Kimia Industri Theresiana Semarang berubah menjadi SMK Kimia Industri Theresiana Semarang hingga kini.
Dalam perkembangannya, SMK Kimia Industri Theresiana yang semula membuka 1(satu) kelas tiap angkatan, saat ini berkembang menjadi 3(tiga) kelas tiap angkatan. Hal ini dilakukan demi memenuhi permintaan tenaga kerja dunia industri yang dari tahun ke tahun selalu meningkat. dan untuk memenuhi permintaan tenaga kerja dari industri pangan mulai tahun ajaran 2008-2009 dibuka jurusan baru yaitu Pengolahan Hasil Pertanian Pangan atau secara singkat disebut Teknologi Pangan.
Pada tahun 2005 status SMK Kimia Industri Theresianan Semarang meningkat dari Diakui menjadi terakreditasi A (Amat Baik) atau setara dengan Disamakan.

2 komentar:

Next home
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...